-->
Nafilata Primadia

POP Ice Dulu dan Sekarang Tetap Menjadi Minuman Idola

POP Ice Dulu dan Sekarang Tetap Menjadi Minuman Idola

POP Ice Milk Shake Favorit
Milk Shake Favorit



Milk shake merupakan minuman dingin yang biasanya terbuat dari campuran susu, es krim, dan perasa minuman. Minuman milk shake mudah kita temui ditempat-tempat kulineran. Mulai dari pinggir jalan sampai di kafe-kafe kekinian.


Minum milk shake gak harus nunggu cuaca panas dan merasa gerah lho. Karena milk shake sendiri cocok disandingkan saat kita makan sesuatu yang pedas. Saya kalau lagi makan ayam geprek level 5 aja pasti pesen milk shake cokelat juga. Soalnya bisa mengurangi rasa pedas. Milkshake favorit saya sih yang rasa coklat dan vanilla+oreo. Duh, ngebayanginnya aja udah nelen ludah nih *glek*. 


Nah, untuk menikmati milk shake pun kita bisa bikin sendiri lho. Karena ada POP ICE IDOLAKU. Pop ice mudah didapatkan di warung-warung sekitar rumah. Harganya juga murah lho, cuman 1500an aja. Bisa deh kalian borong banyak buat berkreasi menciptakan milk shake sesuai selera anda. Varian rasanya ada 20an pilihan. Ada rasa coklat,  vanila, bubble gum, moka, stroberi, durian, alpukat, choco cookies dll. Tapi tidak ada rasa ingin memiliki dari si doi *cry*


POP Ice juga menjadi minuman yang selalu ada dipenjual minuman yang muncul pas hajatan. Yang mereka buat bukan milk shake, tapi iced blended yang di atasnya ditambahkan meses atau keju. Harganya biasanya 4000an. Nah saya pertama kali beli POP Ice juga waktu ada hajatan tempat tetangga. Dulu sih penjual POP Ice blender masih jarang ya. Jadi pas beli POP Ice yang diblender itu berasa naik kasta. Karena biasanya kalau beli diwarung-warung pada jaman itu cuman dicampur air diaduk-aduk, terus ditambahkan es batu. Itu juga udah seneng. Hingga akhirnya, kini saya sudah mengenal milk shake. Cara baru menikmati POP Ice. Sekarang sih kalau liat penjual minuman yang diblender, biasanya juga terlihat sesosok POP Ice minuman Idolaku.

 
Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, kalau milk shake itu biasanya berbahan dasar dari susu, es krim, dan perasa minuman. Pop ice sendiri dalam informasi komposisinya sudah mengandung susu, jadi gak perlu repot beli susu lagi. Tapi kalau kita mau tambahkan susu lagi juga boleh saja, ditambahkan es krim juga silakan.

Pop Ice Chocolate Milkshake Favorit

Kali ini saya membuat milk shake-nya sederhana saja. Tidak ada es krimnya. Tapi rasanya tentu istimewa, karena POP Ice minuman idolaku. Saya pilih pop ice rasa coklat dan stroberi sebagai bahan dasar milk shake-nya. Proses pembuatan milk shake-nya juga ditemai sama anak tetangga saya. Yang sudah ribut nyuruh bikinin POP Ice warna merah alias POP Ice rasa stroberi. Dasar anak kecil.

Milk Shake POP Ice Chocolate Favoritku

POP Ice chocolate Milk shake Favorit


Saran penyajian sudah disertakan dibagian belakang kemasan. Ada tiga pilihan penyajian, yaitu di-blender, di-shaker, dan diseduh dengan air panas. Nah ini yang sering terjadi, kadang kita menyebutnya milk shake padahal waktu membuatnya kita blender. Kalau lihat dari saran penyajiannya, yang diblender itu kalau mau bikin ice blended, sedangkan milk shake ya tentu saja di-shake alias dikocok-kocok.


Cara pembuatan milk shake favorit yang saya lakukan adalah dengan mengikuti saran penyajian. Larutkan POP ICE ke dalam 100ml air, tambahkan 1 gelas es batu (yang sudah dihancurkan ya), kocok sampai terlihat lembut, ada buih-buih busa, dan nikmati selagi dingin bersama orang tercinta. Saya tidak punya hand shaker yang kekinian, jadi saya gunakan saja botol minum saja.





Inginnya menambahkan topping coklat chacha yang warna-warni agar indah dipotret, tapi apa daya, si anak tetangga yang ikut nungguin saya bikin milk shake sudah meronta-ronta gak sabar nyedot POP Ice-nya dan nyolek-nyolek chacahnya. Akhirnya jadilah milk shake yang apa adanya, tapi rasa ada apanya \(^^)/

Taraaaaaaaa.

Pop Ice Chocolate Milk Shake Favorit

Pop Ice Chocolate Milk Shake Favorit

Pop Ice Strawberry Milk Shake Favorit



Saya menikmati milkshake yang rasa coklat, dan Agam pilih rasa stroberi. Si Agam saking doyannya, satu gelas langsung dibantai tanpa ampun. Padahal dia juga udah ikutan nyedot yang rasa coklat. Yah namanya juga POP Ice idolaku...eh sebenernya idola semua orang ya. Selain dijadikan minuman, bisa juga nih pop ice dikreasikan untuk bahan cemilan. Kalau kalian buka cookpad, kan kalian dapati banyak resep rekomendasi yang menggunakan pop ice, diantaranya sebagai puding, bolu, dan es krim. Ulalalala.😄😄😄

Milk Shake Pop Ice Strawberry Favorit Agam


Selanjutnya, pengen berkreasi membuat milk shake coklat+durian. Karena belum kebeli durian aslinya, jadi ngerasain duriannya pop ice dulu deh. Tapi pengen yang rasa choco cookies juga. Ahhhhh (^^//\\



Milk Shake POP Ice Strwaberry Favoritku
Milk Shake POP Ice Strwaberry Favoritku



Oh iya, kita kalau mau mengkonsumsi sesuatu harus dibiasakan membaca informasi yang tertera dikemasan ya. Misalnya tanggal kadaluarsa, komposisi, dan hal-hal lainnya seperti pada kemasan pop ice ini. Pop ice yang mengandung fenilalanin, tidak cocok untuk penderita fenilketonuria. Disarankan tidak dikonsumsi oleh anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui. Jadi disesuaikan ya konsumsinya. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Tambahan info lagi nih, gaes...gaes...kalian musti follow akun-akun official media sosial POP Ice lhooo. Soalnya doi sering ngeshare info-info menarik, dan juga QUIZ BERHADIAH. Yha. Buruan gih cek dan follow. Lumayan dong kalo bisa dapetin hadianya.



Nafilata Primadia
Load comments